header-int

AKREDITASI PERDANA, PRODI AKUNTANSI SYARIAH RAIH AKREDITASI B DARI BAN-PT

Rabu, 15 Mei 2019, 11:24:12 WIB - 170 View
Share
AKREDITASI PERDANA, PRODI AKUNTANSI SYARIAH RAIH AKREDITASI B DARI BAN-PT

Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Jember membuktikan kualitas pendidikannya. Prodi ini berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Perolehan ini sesuai dengan Surat Keputusan dari BAN-PT No. 1400/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019. Akreditasi B ini merupakan pencapaian yang berharga mengingat prodi ini baru dibuka pada tahun 2016. Usia yang masih menginjak 4 tahun ini membuktikan bahwa penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Prodi Akuntansi Syariah sudah dinilai baik dan berkualitas. Hasil akreditasi ini berlaku mulai tanggal 7 Mei 2019 hingga 7 Mei 2024.

Hasil akreditasi ini diumumkan BAN-PT sekitar 2 minggu dari asesmen lapangan. Sebelumnya, dua asesor BAN-PT, yaitu Dr. Slamet Haryono, SE., Ak., M.Si., CA dari UIN Sunan Kalijaga dan Dr. Ahim Abdurrahim, SE., Ak., M.Si., SAS. dari universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan visitasi ke kampus FEBI pada tanggal 28-30 April 2019 lalu. Dekan FEBI, Dr. Khamdan Rifa'i, S.E., M.Si., menuturkan bahwa bahwa hasil akreditasi ini tak lain merupakan hasil jerih payah segenap tim, baik dosen dan mahasiswa yang terlibat. “Selamat bagi Prodi Akuntansi Syariah, semoga hasil ini dapat meningkatkan mutu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di FEBI IAIN Jember yang kita sayangi ini,” papar Dekan. “Semoga dengan perolehan predikat B pada prodi Akuntansi Syariah ini, selain menunjukkan kualitas dari fasilitas dan mahasiswanya, juga dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya serta mengasah kemampuan softskill dan hardskill. Jangan cepat puas dengan apa yang sudah didapatkan saat ini,” tutupnya.

Ketua Prodi AKS sebelumnya, Agung Parmono, S.E., M.Si., tak henti mengucapkan syukur dan terima kasihnya. “Alhamdulillah...semua ini karena limpahan rahmat Allah SWT. Terimakasih untuk semua Tim AKS atas kerja kerasnya dan semua pihak yang mendukung dan mendoakan.” tutur Agung. Menurutnya, pengalaman akreditasi pertama ini harus diperjuangkan sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk masyarakat, mahasiswa, dan para orang tua yang menitipkan anak-anaknya untuk kuliah di kampus ini, terutama di Prodi AKS.

Perolehan akreditasi ini tak membuat Prodi AKS berpuas hati. Prodi AKS akan menyiapkan sumber daya manusianya agar lebih berkompeten mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mendorong mahasiswanya untuk terus meningkatkan prestasi, dan juga mengembangkan kurikulum. Tak ketinggalan, Prodi AKS juga akan mengembangkan penelitian yang lebih mutakhir, pengabdian, dan jalinan kerjasama dengan lembaga di dalam maupun luar negeri.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember Follow Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember : Facebook Twitter Linked Youtube