header-int

FEBI IAIN JEMBER MENJADI TUAN RUMAH MUSDA MES JEMBER

Kamis, 25 Jul 2019, 14:54:32 WIB - 86 View
Share
FEBI IAIN JEMBER MENJADI TUAN RUMAH MUSDA MES JEMBER

Seminar Multifinance Syariah yang dilaksanakan di Hall Gedung Kuliah Terpadu IAIN Jember berlangsung sangat meriah dan sukses. Audiens yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi keuangan dan mahasiswa sangat antusias mengikuti acara ini yang merupakan bagian dari Road Show dan Musyawarah Daerah (MUSDA) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Cabang Jember yang telah berlangsung selama dua hari sejak Rabu 24 Juli 2019.

Sehari sebelumnya dalam Musda MES yang berlangsung di Aula FEBI IAIN Jember, Prof. Babun Suharto, Rektor IAIN Jember terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua MES Jember periode 2019 – 2022. Dalam sambutan perdananya sebagai ketua MES Jember periode yang baru, Prof Babun menyampaikan terima kasih telah dipercaya kembali untuk menahkodai  MES Jember ke depan. Beliau berharap anggota MES bisa bersama sama membangun dan membesarkan MES Jember demi kemaslahatan Umat.

Dalam rangkaian kegiatan Road Show MES Jember juga dilaksanakan sosialisasi Multifinance Syariah melalui radio Prosalina FM yang dilaksanakan secara kolaboratif dari ADIRA Syariah dan Bapak MF Hidayatullah dari FEBI IAIN Jember. Seminar yang dihelat hari ini, Kamis 25 Juli 2019 adalah puncak dari acara Road Show MES. Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember dalam sambutannya di acara tersebut mengungkap bahwa perkembangan industry keuangan syariah terus menunjukkan angka yang menggembirakan dan terus mengalami peningkatan baik dari jumlah lembaga maupun dari jumlah transaksi.

Ustadz Buchori Muslim perwakilan dari MES Pusat mengamini apa yang disampaikan pihak OJK bahwa transaksi muamalat berbasis syariah tidak hanya di bidang keuangan dan perbankan saja, tapi terus berkembang ke bidang lain seperti fashion syariah, kosmetik syariah, pariwisata syariah, halal food dan bidang finance juga berkembang ke asuransi, gadai, dan multifinance. Tentunya diperlukan pemahaman yang komprehensif dari para pelaku bisnis syariah tentang akad akad syariah dan diharapkan bisa tersosialisasikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat, tambah Ustadz Buchori yang juga aktif di Dewan Syariah Nasional MUI pusat ini. (Pak Day)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember Follow Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember : Facebook Twitter Linked Youtube