header-int

FEBI Melaksanakan Yudisium XIV

Selasa, 29 Jun 2021, 10:22:07 WIB - 212 View
Share
FEBI Melaksanakan Yudisium XIV

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Jember kembali mengadakan Yudisium. Yudisium kali ini adalah yang ke-14. Acara tersebut diadakan pada Kamis, 24 Juni 2021 di Hotel Luminor Jember. Meski masih dalam kondisi pandemi acara tetap berjalan lancar dan penuh hikmat, seluruh peserta wajib menggunakan masker, memakai hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, serta menjaga jarak.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Bapak Dr. Abdul Rokhim, S.Ag., M.E.I. dalam sambutannya mewakili Dekan memberikan selamat kepada seluruh peserta Yudisium atas kegigihan dan usaha yang telah dilakukan untuk melalui seluruh proses pendidikan hingga dapat sampai di tahap ini. “di pundak Andalah harapan bangsa ke depan dititipkan” ujarnya. Beliau juga menekankan untuk senantiasa meneladani Empat pilar nilai-nilai keagamaan Kiai Haji Achmad Siddiq yaitu membaca Al-Qur’an, sebagai alumni IAIN Jember seluruh mahasiswa memiliki keunggulan dalam membaca Al-Quran karena kemampuan tersebut akan dites dalam setiap menempuh ujian komprehensif, senantiasa sholat berjamaah, membaca sholawat agar selamat dunia akhirat dan menghindari sifat zalim.    

Pada Yudisium XIV ini terdapat 68 peserta yang berasal dari seluruh Prodi yang dimiliki FEBI saat ini. Keseluruhan peserta Yudisium terdiri dari 30 peserta dari Prodi Perbankan Syariah (PS) dengan Rusmini Asih sebagai peserta terbaik IPK 3.81 (Tiga koma delapan puluh satu), 29 peserta dari Prodi Ekonomi Syariah (ES) dengan Nur Rofa sebagai peserta terbaik IPK 3.90 (Tiga koma sembilan puluh), 4 peserta dari Prodi Akuntansi Syariah (AKS) dengan Elok Muhibbatul Farida sebagai peserta terbaik IPK 3.95 (Tiga koma sembilan puluh lima), dan 5 peserta dari Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MZW) dengan Maharani Bela Sartika sebagai peserta terbaik IPK 3.90 (Tiga koma sembilan puluh).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube