header-int

HMPs MAZAWA Kolaborasi dengan Yatim Mandiri Jember dalam Kajian Akbar

Sabtu, 29 Mei 2021, 19:13:13 WIB - 102 View
Share
HMPs MAZAWA Kolaborasi dengan Yatim Mandiri Jember dalam Kajian Akbar


Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf (HMPs MAZAWA) IAIN Jember pada Kamis (27/5) kembali mengadakan kajian yang bertema "Zakat Menuai Cinta, Cinta Allah dan Sesama". Walaupun pandemi belum berakhir, HMPs MAZAWA tetap berperan aktif mengadakan kegiatan-kegiatan untuk menambah pengetahun mahasiswa khususnya mahasiswa prodi MAZAWA.
Pada kesempatan kali ini kajian akbar HMPs MAZAWA berkolaborasi dengan Yatim Mandiri di mana Yatim Mandiri merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/Lembaga di Jember.
Pada kesempatan ini, pengurus mengundang Khotib sebagai narasumber, yang juga merupakan kepala cabang Yatim Mandiri Jember. Dalam kajiannya banyak yang disampaikan kepada mahasiswa MAZAWA mengenai zakat dan esensinya, kontribusi zakat untuk umat, fundraising amil, manajemen amil serta integritas lembaga yang profesional.
“Berbicara mengenai zakat, zakat merupakan kewajiban umat Islam di bulan Ramadhan selain berpuasa. Zakat juga merupakan satu instrumen yang menunjang kemaslahatan untuk umat” ungkapnya.
“Di masa seperti saat ini, zakat harus tetap berkembang untuk kemaslahatan. Siapa lagi kalau bukan dari mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf yang akan membawa perubahan, mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf saat ini sangat diminati oleh lembaga-lembaga zakat khususnya Yatim Mandiri yang akan selalu terbuka ruang untuk mahasiswa MAZAWA" imbuhnya.
Seluruh mahasiswa MAZAWA sangat antusias mengikuti kajian ini, meskipun dilaksanakan secara daring menggunakan Google Meet. 
Dalam kesempatan itu, Noval Andika selaku demisioner ketua umum HMPs MAZAWA menyampaikan harapannya. “Harapan kami semoga HMPs MAZAWA selalu mendapatkan dukungan penuh dari  mahasiswa dan semua civitas IAIN Jember untuk kemajuan program studi MAZAWA, terus bersinergi dan berkolaborasi untuk menyongsong tantangan ke depan” ucapnya. (Andi/Im)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube