header-int

UPZ IAIN JEMBER DISTRIBUSIKAN ZAKAT INFAK SHADAQAH

Senin, 24 Mei 2021, 14:57:48 WIB - 58 View
Share
UPZ IAIN JEMBER DISTRIBUSIKAN ZAKAT INFAK SHADAQAH

Selasa, 11 Mei 2021 bertempat di AULA lama IAIN Jember, di hari terakhir masuk kerja di Bulan Ramadhan 1442, UPZ IAIN Jember membagikan tidak kurang dari 133 bingkisan hari raya kepada warga masyarakat sekitar kampus. Dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan, bingkisan dibagikan langsung kepada para mustahik (yang berhak menerima) di AULA lama IAIN Jember. Sebelum masuk lokasi, peserta diminta mencuci tangan, dilakukan cek suhu dengan thermogun, dan menggunakan masker. Pembagian ZIS dilangsungkan mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Hadir dalam penyerahan ZIS (Zakat Infak Sedekah) bapak Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, Wakil Rektor 3 Bapak Dr. Hepni Zein, Dekan FEBI Bapak Dr. Khamdan Rifai, Dekan FTIK Ibu Dr. Mukniah, Wakil Dekan 1 FEBI Bapak Dr. Abdul Rokhim, Wakil Dekan 2 FEBI Ibu Dr. Nurul Widyawati, Kaprodi Perbankan Syariah Ibu Hj. Nurul Setianingrum, MM., Kaprodi Ekonomi Syariah Ibu Nikmatul Masruroh, M.EI. Kaprodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) Bapak M.F. Hidayatullah, SHI., MSI, serta dihadiri juga oleh para mahasiswa pengurus HMPS MAZAWA.

Dalam sambutannya, Babun Suharto menyampaikan, “Kami mengapresiasi kepada UPZ IAIN Jember, yang istiqamah, setiap tahun membagikan dana Zakat Infak Sedekah kepada yang berhak. Semoga kegiatan pembagian ini dapat berlangsung terus, semakin besar, dan UPZ IAIN Jember dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat”.

M.F. Hidayatullah, sebagai Ketua UPZ IAIN Jember menyampaikan terima kasih kepada para muzakki dan para donator yang telah mempercayakan dananya kepada UPZ IAIN Jember, sehingga UPZ dapat mengelola dana tersebut dengan disalurkan kepada para mustahik. “Kami memprogramkan, kedepan penyaluran ZIS tidak hanya konsumtif namun juga untuk pendidikan dan pemberdayaan ekonomi (baca. produktif). Sehingga kemanfaatannya dapat semakin besar. Ke depan, semoga dana yang dapat terkumpul di UPZ semakin meningkat dan penyalurannya juga semakin luas dan variatif”. Demikian Hidayatullah mengakhiri sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket bingkisan kepada para mustahik. Bu Endang, salah satu penerima ZIS, menyampaikan terima kasih kepada IAIN Jember yang membantu meringankan kebutuhan mereka, khususnya dalam merayakan hari raya Idul Fitri. “Kami merasa sangat terbantu dengan bantuan dari UPZ IAIN Jember. Semoga para donator selalu diberi kesehatan dan riskinya bertambah, karena sudah membantu kami”. Demikian doa yang dipanjatkan bu Endang di akhir obrolan. (emefha/FEBIIAIN Jember)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube