header-int

UPZ SINERGI DENGAN LABORATORIUM IAIN JEMBER PRODUKSI HAND SANITIZER

Senin, 13 Apr 2020, 12:13:10 WIB - 55 View
Share
UPZ SINERGI DENGAN LABORATORIUM IAIN JEMBER PRODUKSI HAND SANITIZER

Jember, 23/032020.  Dalam upaya ikut meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dikalangan civitas akademika IAIN Jember, serta masyarakat sekitar kampus, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) IAIN Jember bekerja sama dengan Laboratorium Terpadu IAIN Jember membuat hand sanitizer. Hand sanitizer dikemas dalam botol dan selanjutnya dibagikan kepada semua civitas akademika, meliputi dosen, karyawan serta masjid-masjid jamik di sekitar wilayah kampus.

Di awali dengan Apel Pagi dalam rangka Antisipasi Penyebaran Virus Corona Covid 19, instruktur Apel, bapak Dr. Moch. Chotib, MM. Wakil Rektor II  IAIN Jember menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan, “Kita wajib menjaga kesehatan kita, dan meminimalisir penyebaran virus Covid 19. Untuk itu kita melakukan apel di lapangan dengan tetap menjaga jarak sekitar 1 meter. Kita juga patut bersyukur, laboratorium kita sudah mampu membuat hand sanitizer yang nantinya akan kita bagikan ke warga kampus dan masjid-masjid sekitar kampus.” Selanjutnya Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM menyerahkan Hand Sanitizer kepada perwakilan dosen dan karyawan, diikuti bembagian hand sanitizer kepada semua peserta apel. “Pembuatan Hand sanitizer menunjukkan kita peka terhadap kebutuhan masyarakat yang kesulitan mencarinya.”

M.F. Hidayatullah, Ketua Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf, mengingatkan pentingnya berikhtiar menjaga kesehatan kita, dengan rajin mencuci tangan dan aktifitas fisik (olahraga), serta dengan berdoa memohon lindungan Allah. “Kita mesti melindungi kesehatan kita. UPZ IAIN Jember perlu membantu pengadaan bahan pembuatan hand sanitizer bagi Laboraturium IAIN Jember, untuk meminimalisir penyebaran virus corona.” Demikian M.F. Hidayatullah, yang juga sebagai ketua UPZ IAIN Jember. Bantuan UPZ diserahkan kepada Bapak Suhardi, Ketua Program studi Tadris IPA dengan disaksikan ketua Laboratorium, Bapak Abdul Muhith. (emefha)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube