header-int

Webinar Jurnalistik: Jurnalis Muda Membangun Indonesia Melalui Media Massa

Senin, 09 Agu 2021, 10:13:59 WIB - 202 View
Share
Webinar Jurnalistik: Jurnalis Muda Membangun Indonesia Melalui Media Massa

Meski dalam keadaan Pandemi Covid-19 yang belum juga usai tidak menghalangi upaya Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember untuk meningkatkan soft skills dan hard skills mahasiswa. Pada Kamis, 05 Agustus 2021 DEMA mengadakan webinar yang bertajuk “Jurnalis Muda Membangun Indonesia Melalui Media Massa”.

Dalam webinar yang diadakan melalui zoom meeting tersebut menghadirkan pembicara General Manager sekaligus Pimpinan Redaksi Times Indonesia biro Jember Dody Bayu Prasetyo. Bertindak sebagai moderator adalah M. Raynandy Verdi Yansah sekaligus anggota Biro PSDM DEMA FEBI. Dan sambutan langsung diberikan oleh Dekan FEBI Dr. Khamdan Rifa’I, S.E., M.Si. Kegiatan webinar ini terbuka untuk seluruh kalangan terkhusus Mahasiswa FEBI.  

Dalam kesempatan tersebut Dody menuturkan sebagaimana dikutip dari Times Indonesia, Jember bahwa “Di era digital saat ini, jurnalistik bukan lagi menjadi sebuah cabang ilmu yang hanya dapat dipelajari dan dipraktikkan oleh kalangan tertentu. Pasalnya, masyarakat umum kini juga dapat mempelajari ilmu jurnalistik dengan amat mudah. Sekaligus dapat mempraktikkan kerja-kerja jurnalistik sebagai citizen journalism atau jurnalisme warga”.

Dalam kesempatan yang dihadiri sekitar 50 peserta tersebut Dekan FEBI menyampaikan apresiasinya seraya berharap semoga dapat menghasilkan hal positif dan bermanfaat bagi seluruh peserta.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube