header-int

Akuntansi Syariah

Posted by : Administrator
Share

KAPRODI AKUNTANSI SYARI'AH : AGUNG PARMONO, M.Si

 

AKUNTANSI SYARI'AH

Visi

Menjadi program studi yang unggul, profesional, berdaya saing intelektual, dan religius di bidang ilmu Akuntansi syari'ah.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada penguasaan dan penerapan ilmu akuntansi syari'ah

2. Menyel;enggarakan penelitian dan pengembangan ilmu yang berorientasi pada penguasaan dan penerapan ilmu akuntansi syari'ah

3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada penguasaan dan penerapan ilmu akuntansi syariah.

 

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan yang profesional dalam nbidang ilmu akuntansi syari'ah baik dalam tataran teoritis maupun praktis.

2. Menghasilkan lulusan yang kompetitif dan dapat menyelesaikan berbagai persoalan, khususnya di bidang nilmu akuntansi syari'ah.

3. Menghasilkan penelitian-penelitian di bidang ilmu Akuntansi syari'ah.

4. Mengembangkan, menyebarluaskan dan menerapkan ilmu pengetahuan di bidang akuntansi syari'ah untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

 

Profil Lulusan

1. Menjadi akuntan manajemen

2. Menjadi akuntan publik

3. Menjadi auditor

4. Menjadi konsultan manajemen

5. Menjadi konsultan perpajakan

6. Menjadi peneliti dalam bidang akuntansi

7. Menjadi enterpreneur

 

Standar Kompetensi Lulusan 

1. Memiliki pengetahuan yang komprehensif tentang teori dan konsep-konsep akuntansi syari'ah

2. Memiliki Pengetahuan yang mendalam tentang praktik-praktik keuangan dan akuntansi syari'ah serta pasar modal syari'ah

3. Memiliki keterampilan untuk menjelaskan dan melaksanakan konsep akuntansi syariah sesuai dengan tuntutan kebutuhan pasar.

4. Menjadi akuntan manajemen yang berintelektual menguasai prinsip dan teori akuntansi syari'ah khususnya lembaga-lembaga keuangan syari'ah..

5. Sebagai akuntan publik dan auditor yang handal dalam mengemban tugas memeriksa laporan keuangan di lembaga keuangan syari'ah berdasarkan prinsip dan teori akuntansi syari'ah.

6. Sebagai konsultan manajemen atau konsultan perpajakan yang berprinsip yang berprinsip Islam di dalam mengemban tugas di lembaga keuangan syari'ah dan lembaga lainnya.

7. Memiliki komitmen dalam pengembangan ilmu akuntansi syari'ah.
8. Tenaga peneliti pada berbagai lembaga penelitian baik umum maupun berdasarkan prinsip islami khususnya di bidang akuntansi syari'ah.

9. Memiliki kemampuan untuk menjadi enterpreneur (wirausaha) islam.

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember Follow Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember : Facebook Twitter Linked Youtube