header-int

Manajemen Zakat dan Wakaf

Posted by : Administrator
Share

KAPRODI MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF : Dr. NURUL WIDYAWATI ISLAMI RAHAYU, M.Si

VISI :

Menjadikan Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf terdepan, unggul dan kompetitif dalam kajian dan pengembangan ekonomi islam di bidang manajemen zakat dan wakaf.

MISI :

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Ekonomi Islam dalam pengelolaaan zakat dan wakaf yang memiliki keunggulan dan daya saing tinggi.

2. Menyelenggarakan dan mengembangkan budaya research/ijtihad dalam bidang Ekonomi Islam dalam pengelolaan zakat dan wakaf.

3. Menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat dalam bidang zakat dan wakaf.

 

TUJUAN :

1. Menyiapkan sarjana yang menguasai masalah Ekonomi Islam dalam pengelolaan zakat dan wakaf serta memiliki keluhuran akhlak, amanah dan profesional.

2. Menyiapkan sarjana yang menguasai dasar-dasar ilmiah dalam pengelolaan zakat dan wakaf serta pengetahuan dan metodologi sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan keilmuan dalam kajian Ekonomi Islam, khususnya ranah zakat dan wakaf.

3. Menyiapkan sarjana yang menguasai dasar-dasar ilmiah dan kemahiran kerja untuk mengembangkan pengelolaan zakat dan wakaf.

4. Menyiapkan sarjana yang mampu menganalisis dan memberikan solusi masalah - masalah zakat dan wakaf dalam masyarakat.

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember Follow Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember : Facebook Twitter Linked Youtube